Jakarta Film Week 2024 Hadirkan Film Berteknologi AI, Hasil Kerja Sama dengan BIFAN

Rabu, 25 September 2024 - 18:45 WIB
loading...
Jakarta Film Week 2024...
Jakarta Film Week (JFW) 2024, festival film kembali hadir tahun ini dengan sesuatu baru. Di tahun keempatnya, JFW menampilkan film diproduksi menggunakan AI. Foto/Jenny Juwita
A A A
JAKARTA - Jakarta Film Week (JFW) 2024, festival film kembali hadir tahun ini dengan sesuatu yang baru dan menarik. Di tahun keempatnya, JFW berani menampilkan film yang diproduksi menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Kolaborasi ini diadakan bersama Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), mempersembahkan film-film yang dihasilkan dengan teknologi mutakhir. Program Manager JFW 2024 Novi Hanabi menyatakan bahwa perkembangan teknologi tidak bisa dihindari.

"Kita semua tahu bahwa kita berada dalam era perkembangan teknologi yang pesat. Sejak tahun lalu, kami sudah memikirkan untuk memperkenalkan teknologi AI dalam pembuatan film," kata Novi saat konferensi pers di CGV Fx Sudirman, Jakarta, Rabu (25/09/2024)



"Dengan bekerja sama dengan BIFAN, kami ingin mengenalkan teknologi ini kepada penonton di Indonesia," sambungnya.

Kerja sama dengan BIFAN berhasil membawa sejumlah film berteknologi AI dengan durasi pendek yang telah melalui proses kurasi ketat oleh tim BIFAN sendiri. Film-film tersebut kemudian diboyong ke Jakarta untuk ditayangkan dalam rangkaian JFW 2024.

"Kami ingin menunjukkan kepada teman-teman bahwa dengan teknologi AI, imajinasi tidak lagi terbatas. Film bisa diwujudkan tanpa kendala dalam merealisasikan ide-ide kreatif," jelasnya.



Pada penyelenggaraan tahun ini, JFW 2024 menampilkan 144 film dari lebih dari 55 negara. Festival ini akan berlangsung dari tanggal 25 Oktober hingga 23 November 2024.

Bagi para penikmat film, tiket JFW 2024 bisa didapatkan mulai 17 Oktober 2024 melalui aplikasiTIXID.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)